Thursday, December 25, 2014

Paus Fransiskus : Dunia Butuh Kelembutan


Paus Fransiskus memimpin misa Malam Natal di Vatikan, Roma, Italia, Rabu (24/1/2014). Ia meminta adanya "kelembutan" dan "kehangatan" setelah sejumlah aksi kekerasan di berbagai belahan dunia terjadi sepanjang 2014.

"Apakah kita memiliki keberanian untuk menggunakan kelembutan untuk mengatasi kesulitan dan masalah yang melanda orang-orang di sekitar kita?" tanya Fransiskus di Saint Peter's Basilica, yang dihadiri sekitar 5.000 orang, seperti dikutip AFP.

"Atau apakah kita lebih memilih solusi lain, yang mungkin efektif tapi bertentangan dari ajaran agama? Dunia sekarang membutuhkan kelembutan!" sambung dia.

Sementara itu di Bethlehem, persiapan Natal terjadi di Tepi barat. Barisan orang yang memainkan musik bergerak menuju gereja, dalam prosesi yang dipimpin petinggi Katolik Fouad Twal.

Twal meminta adanya kedamaian di Yerusalem, yang sempat dilanda kerusuhan berdarah antara Israel dan Palestina dalam beberapa bulan terakhir. Ia juga meminta adanya rekonstruksi di Jalur Gaza, yang hancur berantakan dalam perang 50 hari antara Hamas dan Israel. 

No comments:

Post a Comment